Dua Kali Tertinggal, Arsenal Imbangi Chelsea

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 22 Januari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Laga Derby London antara Chelsea versus Arsenal berakhir imbang 2-2. Di laga tersebut, Arsenal dua kali tertinggal dari The Blues.

Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier Inggris, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Sejak awal pertandingan Arsenal berusaha memegang kendali penguasaan bola, namun Chelsea yang lebih banyak menghadirkan ancaman ke gawang lawan.

Sundulan bek Andreas Christeansen di menit kesepuluh masih melenceng di sisi kanan gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno. Lima menit berselang, sundulan Tammy Abraham yang juga melenceng.

Peluang selanjutnya Chelsea hadir pada menit ke-16. Kali ini giliran Callum Hudon-Odoi yang menguji ketangguhan Leno. Sepakannya dari sisi kanan masih bisa ditepis Leno.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-28. Gol tercipta usai Abraham dilanggar David Luiz. Setelah menyerobot bola hasil kesalahan backpass Skhodran Mustafi, Abraham bisa melewati Leno, namun dilanggar David Luiz saat hendak menceploskan bola ke gawang.

David Luiz pun dikartu merah langsung, sementara penalti diberikan ke Chelsea. Jorginho sukses menjadi eksekutor, dengan sepakannya ke pojok bawah kanan gagal dibendung Leno. Chelsea memimpin 1-0 pada menit ke-28.

Dalam situasi unggul skor dan pemain, Chelsea terus menekan pertahanan Arsenal. Akan tetapi, sampai turun minum belum ada gol tambahan.

Di babak kedua, Chelsea terus mengurung pertahanan Arsenal. Alih-alih mencetak gol tambahan, malah gawang The Blues yang kemasukan gol penyeimbang Arsenal pada menit ke-63. Adalah Gabriel Martinelli yang menaklukkan Kepa Arrizabalaga dari jarak dekat dengan sepakan kaki kanan. Skor imbang 1-1.

Gol tersebut membuat The Blues semakin termotivasi mencetak gol agar kembali memimpin. Beberapa peluang didapat Willian dan Abraham, namun sampai menit ke-80 belum ada gol lagi.

Barulah di menit ke-84 Cesar Azpilicueta membawa Chelsea unggul 2-1 usai membelokkan bola Hudson-Odoi yang diarahkan ke kotak penalti. Bolanya mengarah ke pojok bawah kiri gawang Arsenal.

Namun, kemenangan The Blues buyar dua menit berselang. Hector Bellerin yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Chelsea melepaskan sepakan kaki kiri mengarahkan bola ke tiang jauh, bola kiriman Bellerin gagal dijangkau Kepa. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang membuat Chelsea baru mengoleksi 40 poin dari 24 laga, masih berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Sementara Arsenal juga masih tertahan di peringkat 10 dengan 30 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Christensen, Ruediger, Emerson, Kovacic (Barkley 66'), Kante (Mount 69'), Jorginho, Willian (Batshuayi 79'), Hudson-Odoi, Abraham

Arsenal: Leno, Saka, David Luiz, Mustafi, Bellerin, Torreira, Xhaka, Pepe (Holding 81'), Oezil (Guendouzi 55'), Martinelli (Willock 90'), Lacazette

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA