Laporan INILAHCOM dari Italia

Garuda Select Diminta Tak Mudah Kehilangan Bola

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 22 Januari 2020
share
(inilahcom/Reza Adi Surya)

INILAHCOM, Como - Garuda Select akan menghadapi Inter Milan U-17. Bagus Kahfi dkk. diminta tak mudah kehilangan bola seperti saat menghadapi Juventus.

Garda Select akan menghadapi Inter Milan U-17, Rabu (22/1/2020) di Sunning Youth Development Center, Milan, Rabu (22/1/2020) sore waktu setempat dan bisa ditonton di Mola TV pukul 21.00 WIB atau link ini.

Kekalahan 1-2 dari Juventus menjadi bahan evaluasi tim pelatih. Salah satu kekurangan yang harus diperbaiki adalah masalah kehilangan bola.

"Kami sudah mengantisipasi beberapa hal untuk pertandingan melawan Inter. Semoga kami tidak mudah kehilangan bola seperti pertandingan sebelumnya dan mendapatkan hasil yang diinginkan," ujar asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Menurut Holmes, gaya permainan Juventus dan Inter Milan tak terlalu jauh berbeda. Hanya saja, Inter lebih mengandalkan kekuatan fisik.

"Agak berbeda dengan Juventus, pemain Inter lebih menggunakan pendekatan fisik. Mereka juga lebih cenderung memperagakan umpan langsung ke depan dan lebih berani dalam berduel. Tentu para pemain harus siap," tambah Holmes.

Sementara itu, bek Garuda Select, Fajar Faturrachman mengaku belum mengetahui kekuatan Inter Milan. Tapi, dia dia yakin penampilan Inter Milan tak beda jauh dengan Juventus.

"Kami tahu saat ini Inter berada di posisi pertama liga mereka. Liga mereka juga berjalan dengan baik. Taktiknya mungkin sama persis dengan Juventus, tapi pasti ada perbedaannya termasuk mental," ungkap Fajar, kepada jurnalis Indonesia, termasuk INILAHCOM.

Selama di Italia, Garuda Select sudah melakoni dua laga dengan hasil berbeda. Tim besutan Des Walker dan Dennis Wise menang 3-0 atas Torino dan kalah 1-2 lawan Juventus.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA