Laporan INILAHCOM dari Italia

Andre Oktaviansyah Akan Diperiksa Spesialis Lutut

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 22 Januari 2020
share
(instagram)

INILAHCOM, Como - Gelandang Garuda Select, Andre Oktaviansyah dijadwalkan akan bertemu dengan spesialis lutut untuk mengetahui kondisi akurat terkait cedera miniscus atau bagian sendi lutut yang dialaminya.

Andre mengalami cedera saat memperkuat Garuda Select angkatan pertama melawan Blackburn U-17. Dia sempat menjalani operasi pada April lalu dan melakukan masa rehabilitasi.

Saat ini Andre masuk kembali ke skuad Garuda Select angkatan kedua. Tapi, dia belum bisa bermain karena masih mengalami cedera. Selama di Italia, Andre lebih banyak melakukan latihan untuk menjaga kebugaran fisik.

"Andre mengalami cedera lutut kiri saat melawan Blackburn. Kami bisa membuatnya pulih, tapi kemudian dia cedera lagi. Setelah dilakukan scan, luka bekas cedera dulu makin parah. Dia sudah operasi pada Apri dan menjalani rehabilitasi di Indonesia," ujar fisioterapis Garuda Select, Macauley Spurling, kepada jurnalis Indonesia, termasuk INILAHCOM.

"Setelah kembali ke dalam tim, Andre mengatakan masih meraskan sakit di lutut. Kami melakukan scan lagi dan saat itu kami bisa katakan pemulihannya tidak mengalami kemajuan. Dia mengalami cedera yang bisa dikatakan mirip dengan cedera tulang di bagian sendi yang disebabkan kurangnya suplai darah," tambahnya.

Kami akan membawanya ke spesialis lutut di Inggris usai latihan di Italia. Kami tak tahu berapa lama pemulihannya. Kami harus menemui spesialis lutut dulu. Ketika sudah dapat infomrasi dari mereka, maka kami bisa menentukan prakiraan pemulihan cederanya. Semua tergantung pemeriksaan spesialis lutut," tambahnya.

Tidak ikut latihan dan bertandingan bersama tim Garuda Select, Andre fokus meningkatkan kebugaran fisik tanpa melibatkan atau memberikan beban berlebih pada lutut.

"Selama di Italia, dia berusaha mempertahankan kebugaran fisik, kekuatan otot lutut, dan meningkatkan kekuatannya. Kami lakukan semua latihan tanpa melibatkan lututnya karena jika terlalu banyak memberikan tekanan pada lutut bisa menyebabkan cederanya makin parah," katanya.

"Jadi, dia bekerja keras meningkatkan kekuatan tubuh bagian atas dengan bersepeda dan melakukan latihan tanpa melibatkan alat berat. Jika sudah mendapat lampu hijau dari spesialis lutut, maka akan lebih mudah bagi kami untuk melakukan latihan penguatan lutut," tandasnya.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

Sore nanti waktu Italia, Garuda Select akan menghadapi Inter Milan U-17 di Sunning Youth Development Center, Milan, Rabu (22/1/2020). Pertandingan bisa disaksikan di link ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA