Leg I Play-off AFC Cup 2020

Performa PSM Belum Oke Meski Menang Besar

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 23 Januari 2020
share
Pelatih PSM, Bojan Hodak

INILAHCOM, Gianyar - PSM Makassar menang telak atas Lalenok United di leg pertama play-off AFC Cup 2020. Namun demikian, pelatih PSM, Bojan Hodak, kurang puas dengan performa timnya.

PSM menghadapi Lalenok United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020) sore WIB. Juku Eja menang 4-1 atas wakil Timor Leste itu. PSM sempat tertinggal terlebih dulu lewat gol Daniel Adade di menit kedua.

PSM mampu bangkit dan berbalik unggul berkat hatrik Ferdinand Sinaga dan satu gol dari pemain barunya, Giancarlo Lopes. Kemenangan ini jadi modal bagus bagi PSM menghadapi leg kedua di Stadion Pakansari, Cibinong pada 29 Januari mendatang.

PSM cuma punya waktu 10 hari untuk mempersiapkan diri menatap laga ini. Wajar bila Bojan melihat penampilan anak asuhnya belum maksimal.

"Kalau dari saya, performa yang tak bagus. Namun, ini baru pertandingan pertama kami. Bukan pertandingan persahabatan tapi langsung pertandingan resmi," kata Bojan usai laga.

"Yang pertama, kami baru latihan 10 hari dan secara fisik, teknik, dan taktik, kami masih jauh diharapkan. Kami dalam tim ada 7 pemain baru dan mereka ini butuh waktu mengerti satu sama lain."

"Tapi yang paling penting adalah hasil yang kami dapat hari ini, dan pemain menunjukkan semangat, pantang menyerah sampai 90 menit dan memang panas di luar sana untuk kedua tim, tapi tim saya menunjukkan karakter yang kuat," ia memungkasi.

PSM cuma butuh hasil imbang di leg kedua untuk memastikan satu tempat di fase grup AFC Cup. Selain PSM, satu klub Indonesia yang sudah pasti tampil di AFC Cup adalah Bali United, Serdadu Tridatu turun kasta setelah tumbang 0-5 dari Melbourne Victory di putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA