Persib Incar 3 Striker Gantikan Ezechiel

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 23 Januari 2020
share
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung tengah mengincar tiga pemain baru setelah kehilangan Ezechiel N'douassel. Siapa saja mereka?

Ezechiel resmi meninggalkan Persib untuk bergabung dengan Bhayangkara FC sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2020. Ini menjadi kabar kurang baik bagi skuad Maung Bandung jelang Liga 1 2020.

Pasalnya, dalam dua musim terakhir, Ezechiel merupakan topskorer Persib dalam dua tahun terakhir. Guna mengisi pos yang ditinggalkan Ezechiel, Persib bakal mencari pemain yang kualitasnya sama sehingga keseimbangan tim tidak terganggu.

Ada tiga nama pemain yang jadi incaran Maung Bandung diantaranya Bruno Matos yang baru dilepas Bhayangkara FC. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui Matos sebagai prioritas utama karena punya rekam jejak memperkuat sejumlah klub Indonesia.

"Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepak bola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC, jadi dia sudah punya pengalaman dan dia juga adalah pemain yang kami pantau," kata Robert, Rabu (22/1/2020).

Selain Matos, Robert juga tertarik mendatangkan dua penyerang naturalisasi, Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic yang ini tercatat masih jadi bagian Bali United. Namun, Robert akan berkonsultasi terlebih dulu dengan manajemen terkait kebutuhan tim.

"Tapi bukan hanya sekedar itu, Spaso juga tersedia, Irfan juga tersedia, ada banyak yang tersedia tapi mereka juga punya harga, kami tidak bisa mengabaikan itu," lanjut Robert.

Lebih lanjut, Robert menyinggung kondisi keuangan tim untuk mendatangkan pemain bintang. Ia tidak bisa memaksakan mendatangkan pemain yang harganya di luar kesanggupan manajemen.

"Setiap klub bekerja di bawah anggaran dana dan kami juga bekerja sesuai anggaran tersebut. Kami juga mencari pemain yang bisa memberi kontribusi terbaik bagi tim dengan harga yang bisa kami jangkau dan itu bukan dalam kendali saya tapi manajemen," pungkas pelatih asal Belanda.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA