MU Sudah Tepat Tak Lanjutkan Negosiasi Haaland

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 23 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer tak mempersalahkan kegagalan Manchester United mendatangkan Erling Braut Haaland, meskipun saat ini skuadnya tengah dilanda krisis penyerang.

United memasukkan nama Haaland dalam daftar incaran di jendela transfer musim dingin Januari ini. Penyerang asal Norwegia tampil impresif di paruh pertama musim 2019-2020 bersama RB Salzburg. Dari 22 penampilan di semua ajang, ia mampu mencetak 28 gol.

Upaya MU mendapatkan tanda tangan Haaland tak berjalan mulus, berulang kali Setan Merah harus bernegosisasi ulang dengan agen si pemain, Mino Raiola, yang memasukkan sejumlah klausul dinilai memberatkan United, termasuk klausul buyout.

Solskjaer sampai ikut turun tangan membujuk Haaland bergabung dengan MU di paruh kedua musim. Solskjaer merupakan sosok yang mengorbitkan Haaland saat masih bermain di Molde FK.

Namun, usaha MU semua sia-sia setelah Haaland resmi berlabuh ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Kegagalan United memboyong Haaland ke Old Trafford tak dipermasalahkan Solskjaer, walaupun saat ini skuadnya tengah dilanda krisis pemain depan setelah Marcus Rashford cedera.

Menurut Solskjaer MU sudah benar dengan melanjutkan negosiasi transfer Haaland dengan Raiola sebagai perantaranya.

"Tentu kami tidak ingin membesarkan harga. Memakai akal sehat itu penting," ujar Solskjaer.

"Ada hal lain juga saat Anda merekrut pemain bahwa Anda harus memegang kendali."

"Anda tidak mau menyerahkan kendali ke tangan agen dengan memberi klausul buyout dan lainnya. Itu sudah disebut-sebut. Kami harus memegang kendali," lanjut juru taktik asal Norwegia.

Haaland tampil impresif di laga debutnya bersama Dortmund akhir pekan kemarin. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, ia mencetak hatrik dalam waktu 23 menit untuk membawa Dortmund berbalik unggul 5-3 atas Augsburg.

Sumber: ESPN

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA