Garuda Select Takluk 2-3 dari Inter Milan U-17

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 22 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Milan - Garuda Select harus mengakui keunggulan Inter Milan U-17 3-2. Ini menjadi kekalahan kedua dalam lawatan di Italia.

Menghadapi Inter Milan U-17 di Suning Youth Development Center, Rabu (22/1/2020) malam WIB, Pelatih Garuda Select, Des Walker, memainkan pola 4-2-3-1 dengan menjadikan Bagus Kahfi sebagai target man.

Bagus didukung trio gelandang serang Ferdiansyah, Rafli dan M. A. Nico. Sementara Brylian Nagietha dan David Maulana kembali diplot sebagai geladang bertahan.

Inter U-17 memulai laga dengan cepat, bahkan mereka mampu unggul terlebih dulu pada menit kedua. Sepakan Gabriele Menegatti dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Yogi.

Tertinggal 1-0, Garuda Select berupaya keluar dari tekanan dengan memainkan bola-bola pendek serta serangan dari sisi sayap.

Peluang terbaik Garuda Select diperoleh Bagus Kahfi di menit ke-23, berhasil mengelabui dua bek lawan, sepakan kaki kiri Bagus dari tengah kotak penalti masih melambung tinggi.

Dua menit berselang, Bagus benar-benar mencetak gol penyeimbang. Kali ini, Bagus menggunakan kemampuan individunya untuk merangsek masuk ke kotak penalti Inter U-17, melewati tiga bek lawan kemudian melepaskan sepakan kaki kanan di pojok kiri atas. Skor imbang 1-1.

Gol Bagus menambah kepercayaan diri Garuda Select, buktinya mereka mampu berbalik unggul 1-2 berkat gol Ferdiansyah. Berawal dari pergerakan Bagus di sisi kiri kotak penalti Inter U-17, ia memberikan umpan kepada Ferdi yang kemudian mengirim bola lob ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper lawan. 1-2 untuk Garuda Select.

Jelang babak pertama usai, A. Nico hampir saja memperbesar keunggulan Garuda Select. Golnya dianulir karena dalam prosesnya dia berada dalam posisi offside meneruskan bola tepisan kiper lawan.

Inter U-17 lagi-lagi mengejutkan dengan gol cepat di awal babak kedua. Sontekan Tomasso Cleciri mengoyak gawang Yogi.

Usai gol tersebut, permainan Garuda Select kurang berkembang menghadapi pressing game yang diterapkan para pemain Inter U-17 sejak tengah lapangan.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Inter untuk kembali unggul 3-2 di menit ke-62. Andrea Cappadona menyambar bola pantul tepat di depan kiper Yogi yang gagal meresponnya dengan tepisan.

Empat menit berselang, Brylian mendapat peluang terbuka untuk menyamakan skor. Sepakannya dari depan gawang masih terlalu lemah dan bisa diamankan kiper Inter U-17.

Sampai laga usai, tak ada gol tambahan. Inter U-17 3 Garuda Select 2. Bagi skuad asuhan Des Walker ini merupakan kekalahan kedua di Italia, sebelumnya mereka takluk 1-2 dari Juventus U-17.

Garuda Select masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Como U-17 dalam lawatannya di Italia, Senin (27/1/2020).

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA