Burnley Bungkam MU 0-2 di Old Trafford

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 23 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United menelan kekalahan 0-2 dari Burnley pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2019-2020.

MU menjamu Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Tampil di depan publik sendiri, United memulai serangan dengan sabar. Peluang pertama dilepaskan Anthony Martial pada menit ke-15 meneruskan umpan Aaron Wan-Bissaka, bola masih melebar dari sasaran.

Burnley ganti mengancam pada menit ke-24, tendangan bebas McNeil masih belum menghasilkan gol. Bola melenceng dari gawang United.

United hampir mencetak gol pada menit ke-33, umpan terobosan Nemanja Matic mampu dijangkau Martial. Sayang, Martial tak sempat menyepak bola. Bola dibuang jauh oleh bek Charlie Taylor.

Burnley yang bermain di bawah tekanan MU malah berhasil mencetak gol pada menit ke-39. Diawali dari tendangan bebas McNeil, Mee menanduk bola sebelum dituntaskan Wood dengan sepakan voli dari jarak dekat tanpa bisa dihalau David de Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Burnley.

Di awal babak kedua, Burnley mengklaim penalti setelah Fred terjatuh dengan lengannya mengenai bola namun wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Terus menekan, gawang MU malah kemasukan gol kedua pada menit ke-56. Jay Rodriguez bekerja sama satu-dua dengan Wood. Dalam kawalan Harry Maguire, Wood melepaskan tembakan kaki kiri yang mengenai mistar gawang sebelum bola menyentuh jaring. Burnley kini unggul 2-0 atas MU.

Menit ke-74 MU mendapatkan tendangan bebas, situasi tersebut diambil Juan Mata. Namun sepakan melengkungnya masih melambung tipis di atas gawang Burnley.

10 menit akhir laga, MU mengurung Burnley. Percobaan Mason Greenwood masih melebar dari gawang. Begitu juga sundulan Luke Shaw menyambut umpan Juan Mata masih belum membuahkan hasil. Skor 0-2 untuk keunggulan Burnley bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini MU tak beranjak peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan dipepet Tottenham Hotspur dan Wolverhampton di bawahnya dengan nilai serupa.

Sedangkan Burnley naik ke urutan 13 setelah memperoleh 30 poin, sama dengan Crystal Palace dan Everton yang menempati peringkat di atasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA