Perempatfinal Coppa Italia 2019-2020

Juve ke Semifinal Usai Tundukkan AS Roma 3-1

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 23 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Turin - Juventus mengamankan tempat di semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan AS Roma 3-1.

Juve menjamu Roma di Allianz Stadium Turin, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, pada pertandingan perempatfinal Coppa Italia. Roma mengancam terlebih dulu pada menit ke-20 lewat upaya Justin Kluivert. Namun sepakannya belum menemui sasaran.

Enam menit berselang, I Bianconeri memimpin. Bergerak di sisi kiri pertahanan Roma, Gonzalo Higuain kemudian melepaskan umpan yang diteruskan dengan sepakan ke pojok kanan bawah oleh Cristiano Ronaldo. Skor 1-0 untuk Juve.

Menit ke-35, Juve hampir memperbesar keunggulan lewat upaya Danilo yang masih melebar. Gol kedua tuan rumah tercipta di menit ke-38. Bekerja sama dengan Douglas Costa, Rodrigo Bentancur mencoba melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti di bawah tekanan pemain-pemain Roma. Bola bergulir pelan tapi cukup untuk menaklukkan kiper dan masuk ke gawang.

Juve menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Leonardo Bonucci meneruskan umpan lambung dengan sundulan kepala.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, Roma tak patah semangat. Upaya mereka di awal babak kedua lewat upaya Nikola Kalinic masih membentur tiang gawang.

Juve tak tinggal diam, sundulan kepala Higuain pada menit ke-48 juga belum berbuah gol. Bola mengenai tiang gawang.

Roma mencetak gol balasan di menit ke-50. Aksi Cengiz Under diakhiri tendangan yang membentur mistar gawang lalu mengenai Buffon dan masuk ke gawang.

Enam menit kemudian, Roma kembali melancarkan ancaman kali ini peluag Alessandro Florenzi masih bisa digagalkan Gianluigi Buffon.

Di masa injury babak kedua, sundulan Aleksandar Kolarov hampir menjadikan skor berubah. Namun, Buffon dengan cekatan menghalau bola sebelum melewati garis. Skor 3-1 tak berubah hingga laga usai.

Di semifinal, Juve akan bertemu pemenang laga antara AC Milan vs Torino.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Danilo (Cuadrado 41), Rugani, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot (Matuidi 76); Douglas Costa (Ramsey 67), Higuain, Ronaldo

AS Roma: Pau Lopez; Florenzi (Veretout 68), Mancini, Smalling, Kolarov; Diawara (Peres 76), Cristante; Under, Pellegrini, Kluivert (Santon 46); Kalinic

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA