MU Sering Kalah Sejak Ole Jadi Pelatih Permanen

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 23 Januari 2020
share
(metro)

INILAHCOM, Jakarta - Kekalahan Manchester United dari Burnley memperpanjang catatan kurang oke Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sejak status Ole dipermanenkan, United lebih sering menelan kekalahan.

Pada pekan ke-24 Liga Premier Inggris 2019-2020, United menelan kekalahan 0-2 dari Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Dari catatan statistik, United lebih mendominasi penguasaan bola 72 persen berbanding 28 persen yang dilakukan tim tamu.

Akan tetapi, Setan Merah justru kesulitan mencetak gol. Dari 24 shots, cuma tujuh yang on target. Sedangkan Burnley tampil lebih efisien dengan lima percobaan, dua diantaranya berujung gol.

Dua gol kemenangan Burnley masing-masing dicetak Chris Wood pada menit ke-39 serta Jay Rodriguez pada menit ke-56.

Hasil negatif melawan Burnley menambah panjang catatan kurang mengesankan United bersama Ole sejak dirinya jadi pelatih tetap MU pada 28 Maret 2019. Sejak itu, United lebih banyak menelan kekalahan ketimbang mencatat kemenangan.

Dari total 32 pertandingan liga sejak Ole jadi pelatih permanen, David de Gea dkk sudah menelan 12 kekalahan di Liga Inggris, sisanya 11 menang dan sembilan laga berkesudahan imbang.

Dalam sepekan terakhir, ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang dialami MU. Sebelumnya, mereka takluk 0-2 dari Liverpool di Anfield akhir pekan kemarin.

Kekalahan dari Burnley belum mengubah posisi MU di tabel klasemen sementara, mereka masih berada di urutan lima dengan mengemas 34 poin dari 24 laga. Poin United kini sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat enam dan Wolverhampton Wanderers di urutan tujuh, serta cuma berjarak satu poin dari Sheffield United di peringkat delapan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA