Tujuan Haaland Tetap Gabung Liga Premier

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 23 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Dortmund - Erling Haaland membuat keputusan yang mengejutkan dengan bergabung dengan Borussia Dortmund, padahal sebelumnya ia lebih santer dirumorkan akan pindah ke Manchester United.

Pemain internasional Norwegia itu telah menjalani debutnya bersama Dortmund akhir pekan lalu, dan berhasil mencetak hattrick dalam waktu 20 menit ketika menang 5-3 atas Augsburg.

Kepindahan striker berusia 19 tahun itu ke Bundesliga mengejutkan seluruh Eropa, mengingat klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United, sangat tertarik padanya, termasuk juga juara Serie A Italia, Juventus.

Agen Haaland, Mino Raiola, mengatakan kepindahannya kliennya dari Salzburg ke Dortmund adalah langkah yang tepat untuk saat ini, tapi tidak berarti Liga Premier tidak akan menjadi tujuan akhir kliennya.

"Saya pikir itu langkah yang tepat untuk pergi ke Jerman," kata Raiola dikutip dari Goal.

"Jika anda berbicara tentang Liga Premier dan anda melihat Liga Premier sebagai kompetisi tertinggi, anda perlu berhati-hati ketika hendak datang ke sana," ia menambahkan.

"Saya rasa dia (Haaland) pelu mempersiapkan diri untuk yang terbaik. Dia masih sangat muda, sehingga butuh waktu untuk datang ke sana (Liga Premier)," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA