Resmi: Victor Moses Pemain Baru Inter Milan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 24 Januari 2020
share
(Foto: inter.it)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan resmi memperkenalkan Victor Moses sebagai penggawa anyar di paruh kedua musim 2019-2020. Ia menjadi pemain baru kedua yang didatangkan Inter di jendela transfer Januari ini.

Kepastian tersebut diumumkan Inter lewat di situs resmi klub, Kamis (23/1/2020) malam WIB. Moses dikontrak setengah musim dengan opsi pembelian di akhir musim 2019-2020. Di Inter, pemain asal Nigeria itu akan mengenakan jersey nomor 11.

"Victor Moses resmi menjadi pemain Inter. Pemain asal Nigeria berusia 29 tahun bergabung dengan Nerazzurri sebagai pinjaman dengan opsi pembelian," demikian pernyataan resmi Inter.

Moses sejatinya pemain milik Chelsea. Namun, sejak direkrut The Blues dari Wigan Athletic pada 2012 ia terus dipinjamkan ke berbagai klub hingga saat ini.

Pada musim 2013-14, Moses dipinjamkan ke Liverpool, kemudian Stoke City di musim berikutnya, semusim berselang dia jadi pinjaman di West Ham United sampai 2016.

Pada awal musim 2016-2017, Moses kembali ke Chelse dan mulai mendapat kepercayaan dari pelatih The Blues saat itu, Antonio Conte. Selepas Conte hengkang, Moses kembali menjalani masa peminjaman di klub Liga Super Turki, Fenerbahce sejak awal musim 2018-19.

Dengan bergabungnya Moses, Inter kini sudah mendatangkan dua pemain baru di jendela transfer Januari 2020. Sebelumnya, I Nerazzurri mendatangkan Ashley Young dari Manchester United.

Kehadiran Moses menambah ketat persaingan di sektor winger. Saat ini, Inter memiliki Young, Antonio Candreva, Valentino Lazaro, Matteo Politano ditambah Moses.

Di sisa waktu sampai jendela transfer musim dingin ditutup 31 Januari, Inter masih berambisi mendatangkan sejumlah nama baru antara lain Christian Eriksen dan Olivier Giroud untuk menambah opsi di sektor serang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA