Timnas U-16 Menang Besar, Ini Komentar Bima Sakti

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 24 Januari 2020
share
Bima Sakti

INILAHCOM, Surabaya - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan telak 5-1 atas PSBK Blitar U-17 dalam laga uji coba. Bima Sakti lebih menyoroti performa anak asuhnya ketimbang hasil akhir.

Indonesia U-16 menghadapi PSBK Blitar U-17 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (23/1/2020) sore WIB. Babak pertama, Indonesia U-16 sudah unggul berkat dua gol pemain Persebaya U-16, Marcelino Ferdinand, menit empat dan 21 dan Wahyu Agong menit 12.

Di babak kedua, PSBK Blitar U-17 melakukan banyak pergantian pemain, termasuk di posisi penjaga gawang. Indonesia U-16 yang sudah unggul jauh tak mengendurkan tekanan, hasilnya mereka menambah dua gol dari kaki Ahmad Athala menit 42 dan Frezy Al-Hudaifi menit 64.

Sementara PSBK Blitar U-17 mampu mencetak gol hiburan lewat sepakan bebas di babak kedua.

Usai pertandingan, Bima Sakti mengaku puas melihat cara anak asuhnya bermain mengalahkan tim yang merupakan juara Piala Soeratin U-17 2019 itu. Menurutnya, saat ini ia memfokuskan bagaimana pemain bisa mengaplikasikan instruksi pelatih di lapangan.

"Saya puas dengan cara main anak-anak soal. Soal hasil, itu nomer dua," kata Bima.

Rencana selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti trofeo melawan klub internal sekitar Surabaya dan Sidoarjo pada 29 Januari mendatang.

"a saya puas dengan permainan anak-anak hari ini meskipun bermain tidak sesuai waktu tapi setidaknya saya tahu kualitas mereka saat ini. Dan mungkin saya akan coba ujicoba lagi dalam bentuk trofeo," pungkas Bima.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA