Babak 32 Besar Copa del Rey 2019-2020

Atletico Madrid Disingkirkan Klub Divisi Tiga

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 24 Januari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Leon - Hasil mengejutkan terjadi di babak 32 besar Copa del Rey, Atletico Madrid diluar prediksi tersingkir lebih awal usai menelan kekalahan dari klub Divisi Tiga, Cultural Leonesa.

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Cultural Leonesa, Reino de Leon, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB, kedua tim belum mampu mencetak gol di babak pertama.

Di babak kedua, Atletico yang mendominasi penguasaan bola unggul terlebih dulu pada menit ke-62 lewat upaya Angel Correa. Clearence Leonesa di area sayap kanan tidak mulus. Bola jatuh ke kaki Saul sebelum diteruskan Joao Felix dengan sodoran ke kotak penalti. Correa langsung menyambar bola untuk diteruskan dengan sepakan kaki kiri dari depan gawang.

Saat laga dikira akan jadi milik Atletico, tuan rumah memaksakan hasil imbang di waktu normal setelah Julen Castaneda mencetak gol pada menit ke-83. Skor imbang 1-1 hingga waktu normal usai. Laga harus berlanjut ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Leonesa menciptakan gol kemenangannya pada menit ke-108. Adalah Sergio Benito yang menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Ia membelokkan umpan silang Gabriel Gudino dari sisi kiri dengan sepakan first time yang tepat bersarang di sudut bawah gawang Atletico. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan memastikan Leonesa melaju ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Cultural Leonesa: Giffard, Aitor Fernandez (Sergio Marcos 81'), Hector Rodas, Julen Castenda, Eric Montes, Theresin, Antonio Martinez (Alfonsito 93'), Julian Luque (Dioni 70'), Gudino, Augusto Galvan (Kawaya 59'), Sergio Benito

Atletico Madrid: Adan, Arias, Felipe, Hermoso, Manu Sanchez, Herrera (Partey 46'), Vitolo (Saponjic 60'), Llorente (Sergio Camello 99'), Correa (Rodrigo Riquelme 102'), Joao Felix

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA