FIFA Sudah Pilih 6 Stadion Venue Piala Dunia U-20

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 25 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - FIFA sudah memilih enam stadion yang bakal menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Stadion mana saja?

Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah piala dunia junior tahun depan. PSSI sudah menyerahkan daftar 10 stadion kepada FIFA yang disiapkan sebagai venue pertandingan.

Dalam rapat lintas kementerian, Selasa(22/1/2020) kemarin di Kantor Kemenpora, mengungkapkan keberhasilan lobi ke FIFA untuk menggunakan enam stadion untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Selain lapangan utama, FIFA juga meminta Indonesia juga menyediakan fasilitas lapangan latihan di setiap kota yang ditunjuk sebagai venue.

"Jumlah stadion yang semula akan di tetapkan oleh FIFA hanya 4 stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi 6 stadion utama (yang masing-masing harus didukung dengan 5 lapangan latihan," demikian hasil rapat yang diterima INILAHCOM.

Dari enam stadion yang dipilih FIFA mayoritas berada di Pulau Jawa. Penentuan penggunaan stadion di setiap babak akan dibahas menyusul.

"Stadion GBK Senayan dan Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan dan Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar," lanjut isi pernyataan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA