Barca-Juve Sepakati Pertukaran Dua Pemain

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 25 Januari 2020
share
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Jakarta - Barcelona dan Juventus diklaim sudah mencapai kesepakatan pertukaran pemain. Bukan cuma pertukaran pemain bintang, kedua tim juga bertukar pemain muda.

Sejak pekan lalu, Barca dan Juve jadi pembicaraan hangat terkait rencana pertukaran Ivan Rakitic dengan Federico Bernadeschi. El Barca disebut tengah membutuhkan pemain bertipe menyerang untuk menutup lubang yang ditinggalkan Luis Suarez karena cedera.

Bernadeschi disebut sosok yang dibutuhkan oleh pelatih baru Barca, Quique Setien, untuk mendukung rencana permainannya. Selain bisa beroperasi di sebagai winger, pemain kebangsaan Italia itu bisa juga ditempatkan sebagai penyerang lubang.

Sedangkan Juve tertarik memakai servis Rakitic di paruh kedua, pemain asal Kroasia bakal diplot sebagai pengganti Emre Can yang tinggal selangkah lagi bergabung dengan Borussia Dortmund.

Jurnalis Skysports, Gianluca Di Marzio, mengabarkan Barca dan Juve bukan cuma menyepakati pertukaran Rakitic-Bernadeschi, tetapi juga pemain muda mereka.

Pemain muda Juve, Matheus Pereira, dikabarkan sudah berada di Barcelona untuk menjalani tes medis bersama klub asal Katalunya, sementara pemain muda Los Blaugrana, Alejandro Marques baru tiba di Turin, Jumat (24/1/2020) siang waktu setempat, dan dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis beberapa jam setelahnya.

Pereira bergabung dengan I Bianconeri pada Januari 2017, dia sudah mencatatkan tiga penampilan bersama tim senior. Laga terakhirnya bersama Juve terjadi di pekan terakhir musim 2018-19, saat itu Juve kalah 0-2 dari Sampdoria.

Sedangkan Marques sudah 22 kali tampil bagi Barca B musim ini dengan torehan satu gol.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA