Kemenangan Beruntun Terpanjang Milan Musim Ini

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 25 Januari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Milan - AC Milan mencatatkan kemenangan beruntun terpanjangnya musim ini. Kesolidan lini belakang menjadi salah satu kunci kebangkitan Milan di awal paruh kedua.

Milan melewati paruh pertama musim 2019-2020 dengan serangkaian hasil mengecewakan, konsekuensinya manajemen klub harus memecat pelatih Marco Giampaolo dan menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru.

Di klasemen sementara, I Rossoneri sempat berada di peringkat 10 dan terpaut cukup jauh perolehan poinnya dari klub-klub di zona Eropa. Namun, situasinya berubah saat memasuki paruh kedua musim.

Milan perlahan namun pasti menunjukkan kebangkitan. Dalam lima laga terakhir di Januari ini, mereka mampu mengemas empat kemenangan beruntun serta sekali imbang. Terbaru, Il Diavolo Rosso mengalahkan Bresica 1-0 di Stadion Mario Rigamonti, Sabtu (25/1/2020) dini hari WIB, pada pertandingan pekan ke-21 Liga Serie A Italia.

Adalah Ante Rebic yang menjadi pahlawan kemenangan Milan berkat golnya pada menit ke-71. Bagi Milan ini merupakan catatan kemenangan beruntun terpanjang mereka di musim 2019-2020. Sebelumnya, mereka menang atas Cagliari (2-0), SPA (3-0), dan Udinese (3-2), serta sekali imbang 0-0 melawan Sampdoria.

"Inilah Milan yang tahu bagaimana menderita. Kami tahu pertandingan ini takkan muda dan kami semua berada di bawah tekanan, jadi (dengan hasil) ini kami semua benar-benar merasa bahagia," kata kiper Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma menyebut hasil bagus yang diraih timnya akhir-akhir ini tak lepas dari penampilan solid barisan belakang. Faktanya, dari lima laga terakhir Milan mampu mencatatkan lima clean sheets dan cuma kemasukan dua gol.

"Kami lebih solid di barisan belakang serta bekerja lebih keras dalam latihan untuk melanjutkannya. Kami sekarang merasa lebih percaya diri," ia melanjutkan.

Hasil ini membuat Milan melanjutkan tren positif empat kemenangan beruntun di Liga Italia musim ini. Kini, tim asuhan Stefano Pioli sementara naik ke posisi enam dengan mengemas 31 poin.

"Tujuan kami adalah lolos ke kompetisi Eropa. Kami harus terus seperti ini dan tidak mengendur meski sebentar. Kami akan mencoba melanjutkan momentum ini," pungkas Donnarumma.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA