Inter-Tottenham Sepakati Transfer Eriksen

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 25 Januari 2020
share
(footballlondon)

INILAHCOM, Jakarta - Inter Milan dan Tottenham Hotspur dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Christian Eriksen. Si pemain tinggal menjalani tes medis dan menandatangani kontrak.

Inter dan Tottenham sudah menjalani negosiasi sejak awal Januari ini. Spurs ingin melepas Eriksen setelah memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di akhir musim ini.

Musim ini, Eriksen mulai jarang dapat kesempatan sebagai starter. Situasi ini dimanfaatkan Inter untuk merekrut pemain asal Denmark guna mengisi pos Marcelo Brozovic yang tengah menjalani pemulihan cedera.

Setelah menjalani negosiasi alot dalam beberapa pekan, Inter dan Spurs akhirnya mencapai kesepakatan perekrutan Eriksen. Kabar ini diketahui dari kicauan jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, Jumat (24/1/2020) malam WIB.

"Christian Eriksen ke Inter. Kesepakatan akhir tercapai dengan Tottenham. Gelandang Denmark akan tiba di Italia dalam beberapa hari ke depan untuk menandatangani kontrak," demikian tweet @FabrizioRomano.

Sebelumnya, Spurs menahan pembicaraan transfer Eriksen disebabkan tawaran Inter senilai 15 juta Euro masih jauh dari yang diharapkan The Lily White di angka 20 juta Euro.

Penjualan Eriksen diklaim merupakan salah satu cara Spurs untuk menyisakan satu slot bagi pemain incaran mereka Gedson Fernandes. Bagi Inter, Eriksen akan jadi rekrutan baru mereka di tengah musim ini setelah Ashley Young dan Victor Moses.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA