Kickoff Liga 1 2020 di Februari Ideal Bagi Persib

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Sabtu 25 Januari 2020
share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts - (Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut baik jadwal kickoff Liga 1 2020 yang dimajukan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Robert menyebut persiapan timnya sudah ideal.

PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 memajukan kickoff musim ini pada pada 29 Februari mendatang. Jadwal kickoff tersebut tinggal mendapat persetujuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Persib menatap Liga 1 2020 dengan nada optimisme. Meskipun kickoff lebih awal ketimbang musim lalu yang berlangsung di pertengahan tahun, Maung Bandung siap menjalaninya.

Skuad asuhan Robert Rene sudah menjalani pemusatan latihan sejak awal tahun ini. Dalam kesempatan tersebut, Persib menguji skuad barunya dengan ikut serta dalam turnamen bertajuk Asia Club Challange di Malaysia.

"Iya itu cukup, lima pekan itu ideal untuk pramusim. Sebenarnya latihan selama enam pekan yang ideal, tapi lima pekan juga bagus dan setidaknya kami tahu apa yang ditargetkan sekarang," kata Rene, Jumat (24/01/2020)

"Tapi, memang kami belum tahu apakah bermain di tanggal 29 atau tidak, karena liga itu digelar hari Jumat, Sabtu dan Minggu," tambahnya.

Di waktu yang tersisa, Robert berencana membawa timnya melakukan pemusatan latihan di daerah Lembang untuk mengenjot fisik pemain.

"Kami akan pergi (ke Lembang) dan check in pada hari Minggu. Senin pagi kami mulai latihan di Inspire (Arena). Jadi, pagi hari kami berlatih di lapangan dan sorenya kami berlatih fitness hingga Jumat pagi," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA