5 Pemain Jadi Incaran Barca Gantikan Suarez

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 26 Januari 2020
share
Luis Suarez - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - Mendekati akhir bursa transfer Januari ini, Barcelona dikabarkan bakal bergerak mencari pemain baru sebagai pengganti Luis Suarez. Lima pemain masuk dalam daftar incaran El Barca.

Suarez mengalami cedera lutut saat Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Hasil diagnosa menunjukkan cedera Suarez sangat serius dan mengharuskan penyerang 33 tahun beristirahat lama untuk memulihkan kondisinya.

Kehilangan Suarez jadi kabar kurang baik bagi El Barca, pasalnya Il Pistolero andalan di lini depan bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Dari 23 penampilan di semua ajang, Suarez sudah mencetak 14 gol dan tujuh assist.

Bakal menghadapi sejumlah laga krusial di paruh kedua musim, Barca butuh amunisi baru di lini depannya. Dilansir Evening Standard, pelatih baru Barca, Quique Setien, sudah memberikan daftar lima pemain yang ideal sebagai pengganti Suarez kepada manajemen klub.

Dua nama teratas dalam daftar tersebut adalah striker Inter Milan, Lautaro Martinez, dan penyerang Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. Lautaro jadi pilihan pertama, pemain asal Argentina itu sedang oke performanya bersama Inter musim ini.

Dia sudah mencetak 10 gol dan melepaskan tiga assists dalam 20 penampilan di Liga Serie A Italia. Lautaro diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Messi di tim, sebab keduanya pernah bermain bersama di Timnas Argentina.

Namun, keinginan Barca untuk mendatangkan El Toro, julukan Lautaro, akan sulit di awal tahun ini. Ia memiliki nilai klausul pelepasan 111 juta Euro, selain itu pelatih Inter, Antonio Conte, pasti akan memproteksi aset berharganya itu.

Aubameyang bisa menjadi alternatif paling realistis jika Lautaro terlihat mustahil direkrut musim ini. Kontrak Auba bersama Arsenal masih 18 bulan lagi, namun tidak menutup kemungkinan ia bisa hengkang lebih awal.

Musim ini, Aubameyang jadi mesin gol Arsenal dengan torehan 16 gol dari 26 laga di semua ajang. Sayangnya, ketajaman Auba tak berbanding lurus dengan performa The Gunners yang masih inkonsisten hingga awal tahun ini. Tawaran dari klub besar seperti Barca, serta berpeluang menjuarai Liga Champions Eropa mungkin bisa menjadi salah satu alasan Aubameyang tertarik melanjutkan karier di Katalunya.

Selain dua nama di atas, tiga pemain lain yang masuk dalam incaran Barca antara lain striker muda Jerman yang saat ini bermain bagi RB Leipzig, Timo Werner, Ezequiel 'Chimy' Avila milik Osasuna, serta penyerang Valencia, Rodrigo.

Sumber: Sportbible

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA