Babak Keempat Piala FA 2019-2020

Chelsea ke Babak Lima Usai Kalahkan Hull City

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 26 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Hull - Chelsea memastikan satu tempat di babak kelima Piala FA setelah menyudahi perlawanan Hull City dengan skor tipis 2-1.

Chelsea bertamu ke kandang Hull City, Stadion Kingstone, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB. The Blues unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit berkat gol Michi Batshuayi.

Gol berawal dari umpan silang Cesar Azpilicueta yang diteruskan Mason Mount dengan sepakan yang diblok. Bola rebound disambar Batshuayi di tengah kotak penalti dan bersarang di gawang Hull usai membentur pemain tuan rumah.

Usai gol tersebut, Chelsea dan Hull punya sejumlah peluang. Namun sampai turun minum tak ada gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea belum berubah.

Di babak kedua, The Blues masih memegang kendali permainan. Skuad asuhan Frank Lampard menggandakan angka pada menit ke-64. Diawali dari tendangan bebas yang dieksekusi Ross Barkley, bola yang meluncur ke dekat tiang dekat ditanduk Fikayo Tomori untuk menggetarkan gawang Hull.

Kurang 10 kemudian, tuan rumah mampu menipiskan skor jadi 1-2 lewat gol Kamil Grosicki. Gol tercipta dari situasi bola mati, sepakan bebas Grosicki membentur pagar betis dan mengecoh kiper Willy Cabalero.

Sampai laga usai, skor 1-2 untuk kemenangan Chelsea atas Hull City tak berubah.

Susunan Pemain

Hull City: Long, Lichaj, Tafazolli, Burke, McKenzie, Kane, Leonardo Lopes, Honeyman (Samuelsen 60'), Eaves (Magennis 69'), Bowen, Wilks (Grosicki 60')

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Marcos Alonso, Zouma, Tomori, Barkley, Kovacic, Mount (Willian 68'(, Pedro (Lamptey 90+2'), Batshuayi, Hudson-Odoi (Gilmour 68')

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA