Atalanta Menang Besar 7-0 atas Torino

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 26 Januari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turn - Atalanta berpesta gol ke gawang Torino tujuh gol tanpa balas pada lanjutan Liga Serie A Italia 2019-2020.

Atalanta bertamu ke kandang Torino, Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (26/1/2020) dini hari wIB. Pesta gol Atalanta dimulai pada menit ke-17, sodoran Jose Luis Palomino dari sepak pojok diteruskan Josip Ilicic dengan sontekan ke tiang jauh, skor 0-1 bagi Atalanta.

Pertandingan belum genap setengah jam, Atalanta menggandakan skor jadi 2-0 berkat gol Gossens. Tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Duvan Zapata mencetak gol lewat titik penalti menyusul pelanggaran Lukic kepada Ilicic.

Determinasi Atalanta tak berhenti di babak kedua, skuad asuhan Giampiero Gasperini menambah keunggulan jadi 4-0 pada menit ke-53. Ilicic dengan jeli melihat kiper Sirigu yang keluar jauh dari gawang ia melepaskan sepakan langsung dari dekat garis tengah lapangan.

Hanya semenit berselang, Ilicic melengkap hatriknya sekaligus memperbesar keunggulan jadi 5-0. Ia lolos dari jebakan offside Torino untuk menyambut bola umpan Zapata.

Menit ke-76, Torino harus bermain dengan 10 orang setelah Armando Izzo mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Unggul jumlah pemain Atalanta semakin nyaman menekan tuan rumah.

Hasilnya, menit ke-86 Atalanta mendapat penalti kedua setelah pelanggaran Soualiho Meita kepada Rafael Toloi. Luis Muriel yang maju sebagai eksekutor berhasil menjadikan skor 6-0.

Dua menit berselang, Muriel melengkapi golnya sekaligus mengunci kemenangan Atalanta 7-0 atas Torino. Tusukan Papu Gomez di sisi kiri kotak penalti, diselesaikan Muriel dengan sepakan mendatar dari sudut sempit.

Jelang laga berakhir, Torino kembali kehilangan satu pemainnya kali ini Lukic yang diusir wasit setelah menerima kartu merah langsung.

Ini menjadi kali kedua bagi Atalanta mencetak setidaknya tujuh gol di sepanjang musim 2019/20. Sebelumnya, La Dea pernah menghabisi Udinese dengan skor 7-1 di pekan kesembilan.

Dengan kemenangan ini, Atalanta tetap nangkring di peringkat kelima klasemen Liga Italia usai memperoleh 38 poin dari 21 pertandingan. Atalanta memiliki poin yang sama dengan AS Roma di atasnya dan unggul tujuh poin dari AC Milan di peringkat enam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA