Euro 2020 Bisa Disaksikan via Channel Streaming

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 26 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kejuaraan sepakbola negara-negara Eropa, Piala Eropa, edisi spesial akan berlangsung 2020 ini. Pecinta sepakbola Indonesia bisa menyaksikan langsung deretan pertandingan menarik melalui jaringan tv free to air dan channel streaming.

Piala Eropa 2020 merupakan gelaran ke-16 yang akan berlangsung pada 12 Juni sampai 12 Juli mendatang. Berbeda dari gelaran sebelumnya, Piala Eropa tahun ini akan berlangsung di 12 negara di penjuru Eropa.

"Format Piala Eropa sekarang spesial, untuk memperingati 16 tahun pelaksanaan Euro, dengan memainkan pertandingan di 12 kota di Eropa," kata Penasihat Presiden UEFA dan mantan pemain timnas Portugal, Luis Figo, dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (26/1/2020) siang WIB.

Figo meyakini format tahun ini bakal menarik dan mengakomodasi banyak fans sepakbola di Eropa maupun dunia. 12 kota yang akan jadi tuan rumah Piala Eropa 2020 yakni London, Munchen, Roma, Baku, St Petersburg, Budapest, Bilbao, Amsterdam, Kopenhagen, Glasgow, Dublin, dan Bukares.

"Distribusi fans lebih banyak tentunya dan lebih global, karena pertandingan berlangsung tidak cuma berada di satu atau dua negara," Figo melanjutkan.

Bagi pecinta sepakbola di Indonesia yang tidak bisa menyaksikan langsung di kota-kota tersebut, bisa tetap mengikuti kiprah pemain bintang melalui tayangan tv free to air melalui RCTI sebagai official broadcaster secara live sampai babak final.

Selain itu juga dapat disaksikan melalui empat platform tv berlangganan yaitu MNC Vision dan K-Vision (Direct-to-home/satellite), MNC Play (broadband internet&IPTV), serta Vision+ (aplikasi linear channel streaming untuk pelanggan terotentikasi) yang bernaung di bawah PT MNC Vision.

RCTI akan menayangkan 39 pertandingan berkualitas secara langsung sampai final, sementara jaringan MNC Vision menyiarkan 51 laga hingga babak akhir.

"Seperti yang kita ketahui, UEFA Euro merupakan liga sepakbola bergengsi 4 tahunan yang kerap dinantikan oleh para pecinta sepakbola di Indonesia dan dunia. Kami ingin memberikan layanan terbaik untuk keluarga Indonesia dengan menghadirkan tayangan pertandingan Euro 2020," ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI.

Selain menghadirkan pertandingan live di televisi dan channel streaming, RCTI juga bakal mengadakan acara nonton bareng di sejumlah lokasi di Jakarta.

"Seperti Piala Dunia, Piala Eropa juga nama besar. Nah, nanti kami juga akan mengadakan nonton bareng mulai malam hari. Sebelum mulai, ada game show yang juga melibatkan anak-anak," pungkas Kanti.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA