Pemain Garuda Select Punya Potensi Main di Eropa

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 26 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom/Reza Ads)

INILAHCOM, Como - Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise mengatakan, beberapa anak asuhnya memiliki potensi berkarier di Eropa. Menurut dia, Indonesia punya banyak pemain berbakat.

Saat ini Garuda Select masih menempa diri dan menggelar ujicoba di Italia. Mereka sudah menjalani tiga pertandingan dengan rincian satu kemenangan (Torino U-17 3-0) dan dua kekalahan (Juventus U-17 1-2 dan Inter U-17 2-3).

Menanggapi hasil yang didapat selama beberapa uji coba terakhir, Wise, mengaku puas melihat perkembangan setiap pemain secara umum. Meski mengalami dua kekalahan, eks pemain Chelsea itu melihat banyak kemajuan baik dari segi pemahaman taktik, hingga koordinasi di lapangan.

Bahkan, sejak awal Wise sudah melihat potensi dan bakat anak didiknya. Ia pun tak ragu memberi jawaban positif ketika diberi pertanyaan terkait potensi skuadnya berkarier di klub Eropa.

"Beberapa pemain punya bakat yang cukup untuk bermain di Eropa. Memang tidak semua. Namun beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi. Kalau soal main di Eropa, memang itu tujuan kami," kata Wise, dalam sesi Q&A di akun media sosial Garuda Select (@programgarudaselect).

"Pemain-pemain seperti Bagus (Kahfi), Brylian (Aldama), Rafli (Asrul), dan David (Maulana), sejauh ini punya standar bagus. Indonesia punya banyak bakat hebat. Masalahnya hanya beberapa pemain yang kami ambil di sini. Saya rasa kita harus menemukan bakat-bakat lain di daerah terpencil. Jadi, masih ada kesempatan lebih besar bagi anak-anak Indonesia untuk belajar sepak bola," tambahnya.

Anak asuh Wise dan Des Walker kini tengah dalam persiapan menyambut laga keempat menghadapi Como U17. Pertandingan yang rencananya akan berlangsung di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1), akan menjadi laga penutup di Negeri Pizza.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA