Juventus Tumbang 1-2 di Kandang Napoli

AP
Oleh Andi Putra
Senin 27 Januari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Naples - Napoli mengamankan tiga poin di markas sendiri, setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 pada laga lanjutan pekan ke-21 Serie A Italia, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Bertanding di San Paolo Stadium, pertandingan berjalan cukup sengit terlihat dari penguasaan bola yang tak beda jauh, yakni 49 persen untuk Napoli berbanding 51 persen untuk Juventus.

Di sepanjang babak pertama kedua tim saling jual beli serangan, namun tak satu pun yang mampu mengubah peluang yang didapat menjadi gol. Paruh pertama pun ditutup dengan skor kaca mata.

Gol yang ditunggu-tunggu Napoli akhirnya datang. Menit ke-63 Piotr Zielinski membuat stadion bergemuruh setelah berhasil mengoyak gawang Juve yang dijaga oleh Szczesny. Skor 1-0.

Unggul satu gol membuat Napoli tampil lebih percaya diri. Hasilnya empat menit menjelang laga usai tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Lorenzo Insigne mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksimalkan bola hasil kerja sama dengan Jose Callejon. Skor 2-0

Pada menit akhir babak kedua Juventus berhasil memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Cristiano Ronaldo, setelah menuntaskan umpan dari Rodrigo Bentacur. Skor 2-1.

Namun sedikitnya waktu babak kedua yang tersisa, membuat Juve kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Napoli.

Laga Napoli melawan Juventus ini berjalan cukup keras, dengan total tujuh kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit. Tiga untuk Napoli dan empat untuk Juventus.

Tambahan tiga poin ini membuat Napoli berada di urutan ke-10 klasemen sementara dengan raihan 27 poin, sementara Juventus masih berada di puncak klasemen dengan raihan 51 poin.

Susunan pemain:

Napoli: Alex Meret; Elseid Hysaj, Kostas Manolas, Giovanni De Lorenzo, Mario Rui; Piotr Zielinski, Diego Demme, Fabian Ruiz; Jose Callejon, Arek Milik, Lorenzo Insigne.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentacur; Paulo Dybala; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA