Real Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen

AP
Oleh Andi Putra
Senin 27 Januari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Valladolid - Real Madrid berhasil menggese Barcelona di puncak klasemen, setelah menang 1-0 atas Real Valladolid pada lanjutan pekan ke-21 La Liga Spanyol.

Bertanding di Jose Zorrilla Stadium, Senin (27/1/2020) dini hari WIB, Madrid tampil mendominasi pertandingan. Tim besutan Zinedine Zidane itu mencatatkan penguasaan bola hingga 63 persen.

Dari segi serangan Madrid juga lebih agresif, sepanjang laga Los Blancos melepaskan 12 tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang dan satu. Sementara Valladolid hanya mampu melepaskan empat tendangan tanpa ada yang mengarah ke gawang.

Meski mengusai jalannya pertandingan, Madrid tetap kesulitan menciptakan peluang-peluang matang untuk mencetak gol di sepanjang babak pertama. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, keadaan masih belum berubah. Madrid masih memegang kendali pertandingan, tapi lagi-lagi upaya yang mereka lakukan mampu digagalkan oleh lini belakang dan kiper Valladolid.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya datang. Menit ke-78 Nacho memecah kebuntuan. Nacho mencatatkan namanya di papan skor usai manyundul umpan matang yang diberikan Toni Kroos. Skor 0-1.

Tidak berselang lama Valladolid mendapatkan peluang menyamakan kedudukan, sayang sepakan Sergi Guardiola mampu dimentahkan oleh pemain belakang Real Madrid.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 0-1 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Real Madrid.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid naik ke puncak klasemen dengan raihan 46 poin, unggul tiga angka dari Barcelona yang menempati posisi kedua. Sementara Valladolid masih tertahan di urutan ke-16 dengan raihan 22 poin.

Susunan pemain:

Real Valladolid: Jordi Masip; Raul Carnero, Mohammed Salisu, Kiko Olivas, Antonito; Ruben Alcaraz, Michel Herrero, Joaquin Fernandez, Fede San Emeterio; Ener Unal, Sergi Guardiola.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Isco.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA