Saksi Mata Lihat Heli Ditumpangi Kobe Terbakar

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 27 Januari 2020
share
Legenda bola basket Amerika Serikat, Kobe Bryant

INILAHCOM, Jakarta - Legenda bola basket Amerika Serikat, Kobe Bryant, tewas dalam kecelakaan helikopter. Saksi mata sempat melihat helikopter tersebut terjatuh.

Kobe bersama putrinya, Gianna Maria Onroe yang berusia 13 tahun termasuk dalam delapan penumpang serta satu pilot yang berada dalam helikopter Sikorsky S-76.

Dalam sejumlah laporan, di dalam helikopter tersebut juga terdapat pelatih basket Orange Coast College, John Altobelli. Termasuk juga putri John Altobell, Alyssa Altobelli, dan istirnya, Keri Altobelli. Gianna dan Alyssa diketahui merupakan satu rekan di tim basket Mamba Academy.

Kobe diketahui kerap menggunakan helikopter tersebut guna mengantar Gianna berlatih basket di klub Mamba Academy dekat Thousan Oak, California.

Menurut TMZ Online, seorang saksi mata mengaku sempat mendengar mesin helikopter dan melihat helikopter terbakar di udara sebelum menghantam bukit. Ia kemudian melaporkan insiden tersebut ke kantor LA County Staff melalui panggilan darurat 911 pada pukul 09:47 waktu setempat, Minggu (26/1/2020).

Delapan menit setelah telepon darurat tersebut petugas tiba di lokasi, dan sekitar satu jam api baru bisa dipadamkan. Federal Aviation Administration (FAA) atau lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat sempat melaporkan lima orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Sedangkan Kantor LA County Sheriff memberikan laporan terbaru dengan menyebut sembilan orang meninggal, delapan penumpang dan seorang pilot dalam insiden nahas tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, otoritas berwenang masih mengadakan investigasi guna mencari penyebab helikopter milik perusahaan Island Express Holding Corp tahun perakitan 1991 jatuh.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA