Kobe Bryant Tewas, Dunia Sepakbola Ikut Berduka

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 27 Januari 2020
share
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Dunia sepakbola ikut berduka dengan kabar meninggalnya Kobe Bryant. Sejumlah pesepakbola menyampaikan rasa kehilangan serta ucapan duka lewat media sosial.

Bryant dan putrinya Gianna menjadi dua dari sembilan korban tewas kecelakaan helikopter di Calabasas, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Dalam penerbangan nahas tersebut, Kobe hendak mengantar putrinya berlatih di tim basket Mamba Academy.

Kabar tewasnya legenda bola basket Amerika Serikat itu mengejutkan banyak orang, tanpa terkecuali para pesepakbola dunia. Winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengunggah foto hitam-putih bersama Mbappe lewat akun Twitter @KMbappe setelah dirinya membantu Les Parisiens membekuk Lille.

Penyerang Manchester United yang tengah mengalami cedera, Marcus Rahsford, mengenang sosok Bryant sebagai olahragawan yang menginspirasi dengan dedikasi dan kerendahan hati.

Begitu juga dengan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, yang menuliskan salah satu perkataan motivasi dari Kobe. Dengan segala pencapaiannya, Courtois menyebut Kobe sebagai salah satu atlet terbaik sepanjang masa.

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba, tak percaya dengan kabar meninggalnya Kobe. Ia tak percaya bintang NBA era 90-an itu pergi dengan cara tragis.

Bukan cuma para pemain yang menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya Kobe Bryant, AC Milan juga menuliskan ucapan duka. Bryant diketahui sebagai fans I Rossoneri dan sudah beberapa kali berkunjung ke markas klub.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA