Zidane Bicara Soal Gol Kemenangan Real Madrid

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 27 Januari 2020
share
(Foto: marca)

INILAHCOM, Madrid - Nacho Fernandez menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid. Sebelum mencetak gol, Zidane sempat membisikan sesuatu pada pemainnya itu.

Bertamu ke kandang Valladolid, Jose Zorilla Stadium, Senin (27/1/2020) dini hari WIB, pada pertandingan pekan ke-21 LaLiga, Real Madrid yang mendominasi penguasaan bola kesulitan mencetak gol di babak pertama.

El Real baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-78 lewat gol Nacho Fernandez meneruskan assist Toni Kroos. Gol Nacho menjadi satu-satunya di laga tersebut.

Seusai Nacho mencetak gol, Zidane memberikan pelukan hangat bagi pemainnya itu. Zidane mengakui sempat memberi arahan pada Nacho untuk mengincar sisi lemah kiper lawan.

"Saya senang dengannya (Nacho). Sebelum dia mencetak gol saya mengatakan padanya untuk menyerang sisi tiang dekat," kata Zidane dikutip dari Marca.

Bagi Nacho, gol tersebut terasa spesial bukan cuma memenangan El Real, juga merupakan gol perdananya di musim 2019-2020. Musim ini memang tidak berjalan baik bagi bek sayap 30 tahun yang sempat berulang kali cedera. Sejauh ini ia baru tampil enam kali di semua ajang.

"Dia adalah bek yang tidak biasa mencetak banyak gol, jadi saya sangat senang dengannya," lanjut Zidane.

Kemenangan atas Valladolid membuat Madrid menggeser Barcelona dari puncak klasemen sementara LaLiga. Madrid kini berada di posisi teratas dengan mengemas 46 poin unggul tiga poin dari El Barca yang menelan kekalahan 0-2 dari Valencia akhir pekan kemarin.

Namun demikian, Zidane tak ingin cepat puas, pasalnya perjalanan Madrid di liga masih panjang sampai akhir musim.

"Memimpin (klasemen) tidak mengubah apapun. Kami harus terus melanjutkan tren bagus ini."

"Musim masih panjang dan tentunya akan sulit," pungkasnya singkat.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA