Guardiola Minta Fans City Penuhi Stadion Etihad

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 27 Januari 2020
share
(skysports)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola meminta fans Manchester City memenuhi Stadion Etihad saat menjamu Manchester United pada leg kedua semifinal Piala Liga, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

City tinggal selangkah lagi melaju ke final setelah meraih kemenangan 3-1 pada leg pertama di Old Trafford. Stadion Etihad menjadi sorotan saat The Citizens mengalahkan Fulham di babak keempat Piala FA, Minggu (26/1/2020).

Dari kapasitas stadion mencapai 55 ribu, penonton yang hadir hanya 39.223 orang. Buka kali ini saja Stadion Etihad sepi penonton. Beberapa waktu lalu di ajang Liga Champions, Stadion Etihad sangat sepi sehingga banyak yang mempelesetkan menjadi Stadion Emptihad.

Guardiola meminta fans City datang ke stadion saat menghadapi MU. Dukungan penonton sangat dibutuhkan Kevin De Bruyne dkk. di setiap pertandingan.

"Kini kami punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri melawan Manchester United. Semoga banyak fans kami datang dan membuat stadion penuh," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Peluang untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris memang belum tertutup. Tapi, dengan jarak yang cukup jauh dengan Liverpool, Guardiola mulai memikirkan kompetisi lain.

"Determinasi kami selalu ada di Liga Primer Inggris. kami masih berjuang setiap harinya, terutama saat melawan Sheffield United pekan lalu. Kini determinasi kami selanjutnya adalah leg kedua semifinal Piala Liga dan melaju ke final. Itu target kami," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA