Martinelli Miliki Kesamaan dengan Ronaldo

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 28 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, menilai penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, memiliki kesamaan dengan Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

Martinelli telah menjadi sorotan ketika ia didatangkan Arsenal dari klub tingkat bawah Liga Brasil, Ituano. Pemain berusia 28 tahun itu pindah ke Liga Premier Inggris pada musim panas lalu.

Pemain internasional Brasil itu telah memberi dampak yang cukup signifikan untuk Arsenal musim ini, dimana ia telah mencetak 10 dari 21 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang tiga assists.

"Kami sebagai warga Brasil sangat senang melihat dia (Martinelli) dan masa depannya. Dia adalah salah satu bakat yang kami miliki. Ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi meski di usia 18 tahun," kata Ronaldinho dikutip dari Goal.

"Dia mengingatkan saya pada Ronaldo ketika musim pertamanya di Eropa. Kali itu ia mencetak 30 gol dan membuat orang-orang bertanya: 'siapa anak Brasil berusia 18 tahun itu?'," bebernya.

"Dia selalu menginginkan bola, dia terus berlari, tidak ada rasa takut dan tidak peduli pemain atau tim mana yang dia lawan, dan saya melihat sikap tersebut pada Martinelli," ia menambahkan.

"Dia hanya ingin bola dan mencetak gol. Ronaldo kemudian menjadi pemain terbaik di dunia, dan itu juga bisa didapatkan Martinelli," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA