Sambut Liga 1 2020, Persipura Benahi 4 Aspek Ini

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 28 Januari 2020
share
(Foto: liga-indonesia.id)

INILAHCOM, Malang - Persipura Jayapura sudah mulai mempersiapkan diri untuk musim baru Liga 1 2020. Tim Mutiara Hitam pun menggelar pemusatan latihan (TC).

Boaz Salossa dkk menjalani pemusatan latihan di Kompleks Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi yang sama dengan pemusatan latihan Arema FC sebelumnya.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Thiago, mengatakan fokusnya pada pemusatan latihan kali ini adalah membenahi empat aspek utama dalam sepak bola.

"Program semua antara lain fisik, teknik, taktik, psikologi juga karena sepak bola tidak lepas dari 4 aspek. Semua akan kita lakukan di sini," beber Jacksen dikutip dari Liga Indonesia.

Terkait program latihan yang akan diberikan untuk para pemain Persipura, Jacksen menjelaskan bahwa ia akan melihat kondisi pemain terlebih dahulu sebelum memberikan materi latihan.

"Cuma nanti kita dengan berjalannya waktu ada presentasi variasi, misal fisiknya lebih atau kurang. Taktik lebih atau kurang, teknik ya itu fluktuasi presentasi itu akan terjadi berjalannya waktu," imbuhnya.

"Tapi untuk sementara jelas fisik nya lebih dibanding teknik dan taktik itu sudah pasti," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA