Putaran Empat Piala FA

Performa Pemain Muda Arsenal Bikin Arteta Puas

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 28 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Bournemouth - Arsenal melangkah ke putaran lima Piala FA usai mengalahkan Bournemouth dengan skor tipis 2-1. Mikael Arteta senang dengan penampilan yang diperlihatkan para pemain mudanya.

Arsenal bertamu ke kandang Bournemouth, Dean Court, Selasa (28/1/2020) dini hari WIB, pada putaran empat Piala FA. Pada laga tersebut, Arteta menurunkan kombinasi pemain muda dan senior. Eddie Nketiah, Bukayo Saka dan kiper D. Martinez bermain sejak awal.

The Gunners unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit berkat gol Saka, disusul gol Nketiah pada menit ke-26. Tuan rumah baru bisa menipiskan skor pada masa injury 90+6' lewat gol Sam Surridge.

Ini merupakan kemenangan pertama Meriam London setelah sebelumnya tiga kali meraih hasil imbang di Liga Premier Inggris.

Bukan cuma kemenangan, Arteta juga senang para pemain mudanya bisa menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik.

"Saya sangat senang. Saya tahu pertandingan akan sulit dan kami memainkan sebuah skuad yang benar-benar berisikan pemain muda," kata Arteta dikutip dari BBC.

"Di babak pertama kami benar-benar bermain bagus. Mereka mengeksekusi segalanya yang direncanakan dengan cara yang bagus dan menunjukkan keinginan membuat keputusan besar," ia menambahkan.

Arteta juga kagum dengan performa Eddie Nketiah yang merupakan pemain pinjaman dari Leeds United. Ia menyebut pemain 20 tahun memiliki kejelian dalam mencari ruang.

"Eddie Nketiah tampil oke. Ia berada di sektor sayap dan tiga detik kemudian sudah berada di tengah dan mencetak gol. Dan cara dia bergerak tanpa bola sangat bagus," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA