Perempatfinal Coppa Italia 2019-2020: AC Milan vs Torino

Pioli Minta Pemainnya Waspadai Torino yang Terluka

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 28 Januari 2020
share
(football-italia)

NILAHCOM, Milan - AC Milan mewaspadai Torino yang tengah terluka. Keduanya akan saling berhadapan di babak perempatfinal Coppa Italia 2019-2020.

Menjamu Torino di San Siro, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB, Milan sedang menanjak performanya. Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, termasuk empat kemenangan beruntun di Januari ini.

Dalam periode tersebut I Rossoneri mampu mencetak sembilan gol dan hanya kemasukan dua gol. Ini merupakan rangkaian laga tak terkalahkan terpanjang yang dibuat Milan sejauh musim 2019-2020 bergulir.

Sebaliknya, Torino datang dengan hasil mengecewakan usai dihajar Atalanta 0-7 pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia akhir pekan kemarin. Namun, Milan patut waspada dengan kebangkitan Il Toro.

Faktanya, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Milan tak pernah menang dari Torino, termasuk di paruh pertama musim ini mereka kalah 1-2 di Turin. Bahkan, Il Diavolo Rosso tak juga bisa mengalahkan Torino dalam dua jamuan terakhirnya.

"Kita harus memainkan pertandingan ini dengan keyakinan, karena ini merupakan pertandingan sangat penting menghadapi lawan yang siap meledak, terluka dan bertekad membuktikan diri," ujar pelatih Milan, Stefano Pioli, dikutip dari Football-Italia.

Eksperimen Pioli dengan menerapkan pola permainan 4-4-2 pada awal paruh kedua berbuah manis. Berkaca pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, pelatih 54 tahun akan tetap memainkan skema tersebut. Hanya saja ia perlu melakukan sejumlah rotasi pemain guna menjaga keseimbangan tim.

"Kami lebih tangguh dan efisien baik di area penalti sendiri maupun lawan, saat menyerang dan bertahan," ia menambahkan.

"Kami akan melakukan perubahan kecil, sebab kami beradadi periode melelahkan dengan pertandingan yang padat," pungkas mantan pelatih Inter Milan.

Usai jumpa Torino, Milan akan menjamu Hellas Verona di San Siro, Minggu (2/2/2020), pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA