Persib Datangkan Eks Ajax Usai Coret Vinicius

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 28 Januari 2020
share
(persib)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung berencana merekrut mantan penyerang Ajax Amsterdam setelah mencoret pemain trial Joel Vinicius.

Pada hari kedua pemusatan latihan (TC) di Lapangan Inspire Arena, Parongpong, Kabupaten Bandun Barat, Selasa (28/1/2020) pagi tadi, Vinicus tidak terlihat bersama skuad Persib. Vinicius merupakan salah satu dari dua pemain trial selain Wander Luiz.

Mereka sempat disertakan dalam skuad Maung Bandung menjalani turnamen pramusim Asia Challange Cup 2020 di Malaysia awal Januari kemarin.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan Vinicius sudah meninggalkan Persib setelah manajemen memutuskan tidak melanjutkan masa trial-nya.

"Dia (Joel) tidak melanjutkan bersama kami. Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi. Dia pergi ke Vietnam, ada klub yang tertarik padanya," kata Roberts.

Robert mengatakan Persib bakal mendatangkan mantan pemain Ajax Amsterdam sebagai pengganti Vinicius. Namun, pelatih asal Belanda itu belum mau mengungkap sosok pemain incaran terbarunya.

"Dia sudah ada dalam radar kami. Dia orang Belanda, pernah bermain Ajax dan melanglang buana di berbagai belahan dunia. Terakhir dia bermain di Islandia," Robert menambahkan.

Lebih lanjut, Robert belum bisa memastikan status pemain baru tersebut. Ia perlu melihat kondisinya terlebih dulu.

"Dia punya kualitas, tapi kita lihat situasinya di sini, dia memang terlihat menjanjikan," katanya melanjutkan.

Persib tengah disibukkan mencari dua penyerang asing usai ditinggalkan Ezechiel N'douassel dan Kevin Kippersluis. Saat ini, yang hampir pasti jadi rekrutan anyar adalah Wander Luiz.

"Wander Luiz masih bersama kami," pungkasnya singkat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA