Grand Slam Australia Terbuka

Main Lima Set, Federer Lolos ke Semifinal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 28 Januari 2020
share
(gettyimages)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis putra asal Swiss, Roger Federer menjalani pertandingan melelahkan di perempatfinal grand slam Australia Terbuka. Federer meraih kemenangan melalui pertarungan lima set.

Berlaga di Rod Laver Arena, Selasa (28/1/2020), Federer menyingkirkan petenis asal non-unggulan asal Amerika Serikat, Tennys Sandgren, 6-3, 2-6, 2-6, 7-6 (10-8), dan 6-3. Di set keempat, Federer menyelamatkan tujuh match point yang diraih Sandgren.

Pukulan forehand Sandgren tak bisa menyeberangi net sekaligus memastikan Federer meraih kemenangan di set kelima dengan skor 6-3. Federer langsung mengangkat raketnya ke udara, kemudian menjabat tangan Sandgren yang tampil luar biasa.

Federer, yang sempat mendapatkan perawatan medis di set ketiga, akan menghadapi pemenang antara Novak Djokovic (Serbia) dan Milos Raonic (Kanada).

"Terkadang Anda harus mendapatkan keberuntungan. Saya hanya berharap dia tidak melepaskan pukulan keras untuk meraih kemenangan (saat match point), terus memainkan bola, dan jika dia satu-dua kali gagal memanfaatkan match point, kemudian saya bisa melihat reaksinya," ujar Federer, dikutip dari BBC.

"Ketika pertandingan terus berlanjut, saya merasa lebih baik dan tak ada lagi tekanan. Saya mungkin tak pantas hasil ini, tapi saya berdiri di sini dan jelas saya sangat bahagia," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA