Tak Kesampaian Rekrut Chimy, Barca Alihkan Incaran

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 28 Januari 2020
share
(marca)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona terus berusaha mencari penyerang baru di Januari ini. Incaran pertama mengalami cedera, Barca dikabarkan menjatuhkan pilihan pada penyerang Valencia.

Barca berburu striker baru di jendela transfer Januari ini menyusul cedera yang dialami Luis Suarez. Ia mengalami cedera lutut saat Los Blaugrana kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Il Pistolero diprediksi harus menepi hingga akhir musim.

Pada pertandingan-pertandingan sesudahnya, posisi Suarez lebih sering diisi pemain muda, Ansu Fati. Namun demikian, pelatih Quique Setien tetap membutuhkan penyerang berpengalaman untuk mengisi lini depannya.

Sebelumnya, Barca dikabarkan sudah memasukkan lima penyerang dalam daftar incaran mereka di bursa transfer tengah musim. Ada nama Lautaro Martinez (Inter Milan), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Timo Werner (RB Leipzig), Chimy Avila (Osasuna) dan Rodrigo (Valencia).

Tiga nama pertama diyakini sulit didapatkan Barca, sebab mereka pasti dipertahankan oleh klub masing-masing menyusul performa oke sejauh ini. Los Blaugrana mulai realistis, mereka kini mengusahakan dua nama terakhir, Chimy Avila atau Rodrigo.

Dilansir Marca, Barca sudah mengadakan pertemuan dengan Osasuna membahas potensi transfer Chimy Avila. El Barca juga bergerak cepat menemui agen Chimy, Jorge Bilicich. Kabarnya, kesepakatan sudah tercapai, tinggal menunggu si pemain menjalani tes medis di Katalunya.

Namun, malang tak bisa ditolak, Barca dipastikan tak bisa merekrut pemain incarannya itu. Pasalnya, beberapa hari setelah pertemuan tersebut Chimy justru mengalami cedera lutut parah saat memperkuat Osasuna melawan Levante. Ia diharuskan beristirahat sampai akhir musim.

Ini juga jadi kabar buruk bagi Osasuna, karena sejauh ini Chimy merupakan topskorer klub dengan torehan sembilan gol dari 20 penampilan di LaLiga.

Mendekati akhir Januari, Barca bergerak cepat mencari alternatif. Nama Rodrigo diklaim sudah mendapat persetujuan dari Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Barca dan Valencia sudah mulai bernegosisasi untuk transfer penyerang 28 tahun sejak awal pekan ini.

"Kami tidak membicarakan tentang pemain dari klub-klub lain. Tetapi nama (Rodrigo) sudah berada di meja pelatih," ungkap Bartomeu.

"Dan pengganti (Luis Suarez) akan tiba. Saya tidak tahu apakah dari Barcelona B atau dari luar klub," ia menambahkan.

Sejauh musim 2019-2020 berjalan, Rodrigo sudah tampil 23 kali di semau ajang dengan kontribusi empat gol dan enam assists.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA