Milan Tak Dapat Izin Beri Penghormatan untuk Kobe

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 28 Januari 2020
share
(twitter)

INILAHCOM, Milan - Rencana AC Milan memberikan pernghormatan untuk Kobe Bryant di pertanding Coppa Italia ditolak oleh FIGC. Namun, Milan tetap akan melakukannya.

Milan akan melakukan penghormatan untuk legenda bola basket Amerika Serikat, Kobe Bryant, sebelum kickoff melawan Torino di San Siro, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB, pada babak perempatfinal Coppa Italia.

Dilansir Skysports, publik San Siro akan mengheningkan cipta sebelum laga dimulai, selain itu para pemain akan mengenakan pita hitam di lengan. Rencana tersebut kabarnya tidak mendapat persetujuan dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Namun, Milan akan tetap melakukannya.

Kobe dan Milan punya hubungan baik, semasa hidupnya Bryant merupakan fans setia I Rossoneri sejak era 90-an saat Frank Rijkaard dan Ruud Gullit jadi ikon Il Diavolo Rosso. Ia juga sempat beberapa kali berkunjung ke markas I Rossoneri, serta menyimpan jersey dan syal Milan dalam lokernya.

Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, Minggu (26/1/2020) kemarin. Dalam penerbangan nahas tersebut, Kobe hendak mengantar putrinya, Gianna yang juga jadi korban tewas, berlatih di tim basket Mamba Academy.

Tutup usia di umur 41 tahun, Kobe Bryant meninggalkan deretan prestasi mentereng baik bagi LA Lakers, klub yang diperkuatnya selama 20 tahun, serta timnas basket Amerika Serikat. Bersama Lakers, Kobe pernah meraih lima gelar juara NBA, sementara di level timnas ia mempersembahkan dua medali emas Olimpide.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA