Ibra Effect: AC Milan Belum Kalah di Januari

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 29 Januari 2020
share
(footballstar)

INILAHCOM, Milan - Langkah AC Milan memulangkan Zlatan Ibrahimovic sejauh ini memberikan dampak positif. Sejak ada Ibra, Milan belum tersentuh kekalahan.

Milan resmi mengumumkan kembalinya Ibrahimovic pada pekan awal Januari ini. Ia didapatkan secara gratis setelah kontraknya bersama LA Galaxy habis akhir Desember 2019.

Meski sudah berusia 39 tahun, ketajaman Ibra dalam urusan mencetak gol tak bisa dipandang remeh. Dalam 58 pertandingan bersama Galaxy, penyerang Swedia mampu mencetak 53 gol.

Memulai debut lagi di Milan pada 6 Januari lalu, Ibra gagal mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan. I Rossoneri harus puas bermain imbang 0-0 melawan Sampdoria. Namun, setelah itu tim asuhan Stefano Pioli tak terbendung.

Mereka meraih lima kemenangan beruruntun, dimulai dari laga melawan Cagliari (2-0), SPAL (3-0) di Coppa Italia, Udinese (3-2), Brescia (1-0), dan terbaru mengalahkan Torino 4-2 di perempatfinal Coppa Italia, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan yang harus berlangsung sampai extra time, Ibra menyumbang gol keempat Milan.

Dengan tambahan satu gol, Ibra kini sudah mencetak dua gol dan melepaskan satu assists dari lima penampilan bersama Milan di semua ajang.

Bagi Milan ini merupakan catatan tak terkalahkan terpanjang musim ini. Selain itu, lini depan Milan terbilang produktif dalam periode tersebut dengan menghasilkan 13 gol. Ketajaman Ibra dan konsistensi Milan akan kembali diuji pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia 2019-2020 melawan Verona, Minggu (2/2/2020) mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA