Replay Putaran Empat Piala FA: Liverpool vs Shrewsbury

Alasan Klopp Tak Dampingi Liverpool di Laga Replay

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 29 Januari 2020
share
(liverpoolfc)

INILAHCOM, Liverpool - Jurgen Klopp tidak akan mendampingi Liverpool saat memainkan laga replay babak keempat Piala FA melawan Shrewsbury. Apa alasannya?

Liverpool akan memainkan laga ulangan melawan Shrewsbury, Rabu (5/2) dini hari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2.

Jadwal pertandingan ulang tersebut bersamaan dengan jeda Liga Premier Inggris, Klopp ingin mengistirahatkan pemain-pemain pilarnya dan menurunkan pemain U-23 menghadapi Shewsbury.

Pasalnya, The Reds dihadapkan pada padatanya jadwal pertandingan di pekan akhir Januari sampai awal Februari mendatang. Usai berjumpa West Ham United (29/1) dan Southampton (1/2), Si Merah akan bertanding lagi melawan Norwich City (15/2) di Liga Premier Inggris.

Bukan hanya mengistirahatkan mayoritas pemain utama, Klopp juga berniat absen mendampingi timnya dan sudah meminta pelatih Neil Critchley menggantikannya berada di tepi lapangan saat jumpa Shrewsbury.

Keputusan Klopp menuai kritikan dari sejumlah mantan pemain, dan pundit sepakbola. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menyindir Klopp yang harusnya tetap mendampingi tim tak peduli komposisi pemain yang diturunkan.

Merespon kritikan tersebut, Klopp mengungkap alasannya tak akan mendampingin tim junior Liverpool. Menurut pelatih asal Jerman, dirinya bukanlah orang yang tepat.

"Bisakah saya mendampingi tim (Liverpool U-23) di pinggir lapangan? Tentu saja bisa, tapi itu adalah kesalahpahaman dalam hal manajemen dan melatih," kata Klopp.

"Saya bukan orang yang muncul dalam tim, latihan 1-2 hari lalu memberi instruksi pada mereka. Seperti seolah Fabio Capello bisa datang ke latihan Timnas Italia dua hari sebelum laga lalu memberitahukan apa yang harus dilakukan dan semuanya akan baik-baik saja. Tidak seperti itu."

"Mereka (Liverpool U-23) butuh pelatih mereka dan Critch adalah orangnya. Mereka butuh pelatih mereka sendiri, dan mereka akan mendapatkannya. Tapimereka juga akan mendapat dukungan dari kami dan kami akan melakukan segalanya untuk menang, dan itu tidak mustahil," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA