Barca Batal Rekrut Rodrigo Disebabkan MU?

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 29 Januari 2020
share
(marca)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona dikabarkan menghentikan pembicaraan dengan Valencia untuk merekrut Rodrigo. Kabarnya, langkah tersebut dipengaruhi oleh Manchester United.

Barca dan Valencia mulai mengadakan pembicaraan soal transfer Rodrigo sejak akhir awal pekan ini. Los Blaugrana mengalihkan incaran ke Rodrigo setelah target pertama penyerang Osasuna, Chimy Avila, mengalami cedera dan harus absen hingga akhir musim.

Nantinya, jika transfer terealisasi, Barca akan menjadikan Rodrigo pengisi pos lini depan yang ditinggalkan Luis Suarez memulihkan cedera hingga akhir musim.

Namun, Barca malah mengambil langkah mengejutkan. Mereka menghentikan pembicaraan dengan Valencia saat jendela transfer Januari ini memasuki pekan akhir. Padahal, Selasa kemarin Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan nama Rodrigo sudah mendapat persetujuan dari pelatih Quique Setien.

Mundo Deportivo mengabarkan penyebabnya jumlah nominal yang diminta Valencia terlalu tinggi. Barca sebenarnya punya opsi alternatif, yaitu mereka akan terlebih dulu merekrut Bruno Fernades dari Sporting CP, yang harga jualnya di bawah Rodrigo, kemudian meminjamkannya ke Valencia sebagai alat tukar untuk Rodrigo.

Akan tetapi, rencana tersebut buyar setelah mendapat kabar Manchester United dan Sporting sudah mencapai kesepakatan nilai transfer untuk Bruno. Si pemain dikabarkan sudah terbang menuju Manchester untuk merampungkan kepindahannya ke Old Trafford.

Sementara Marca menulis Barca kini mengalihkan fokus mendekati gelandang serang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic. Selain berposisi sebagai gelandang, Tadic juga bisa beroperasi sebagai penyerang.

Di musim ini, pemain asal Serbia sudah mengemas 11 gol dari 32 penampilan di semua ajang bersama Die Amsterdammers.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA