Hasil Positif Diraih Indonesia U-16 di Akhir TC

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 29 Januari 2020
share
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia meraih hasil positif di akhir pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo. Mereka meraih dua kemenangan dalam turnamen segitiga menghadapi klub lokal Surabaya.

Pertandingan uji coba dengan format trofeo (segitiga) berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (29/1/2020) pagi WIB. Timnas Indonesia U-16 menghadapi tim asal Probolinggo dan GSI Sidoarjo masing-masing selama 30 menit.

Dalam dua game tersebut, Timnas Indonesia U-16 masih terlalu tangguh dari lawannya dengan memetik kemenangan telak dengan skor sama 4-0.

Usai pertandingan, Bima Sakti mengaku senang dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya di uji coba terakhir sebelum meliburkan timnya hingga 9 Februari mendatang.

"Ini hanya latihan bersama untuk isi waktu di akhir TC kita. Kita sengaja mengajak GSI Sidoarjo dan tim Probolinggo. Masalah hasil bukan tujuan utama," kata Bima dikutip dari Beritajatim.

Setelah libur, Timnas U-16 akan kembali menggelar TC dan menggelar uji coba melawan tim level. Namun bisa dipastikan bukan timnas India yang batal.

Bima menyebut dirinya sudah berkomunikasi dengan PSSI untuk mencari lawan tim negara tetangga.

"Rencana, tanggal 10 Februari kita akan TC lagi. Kemarin kita sudah komunikasikan ke PSSI, kemungkinan di Sidoarjo lagi atau Jogja. Lawannya antara Thailand atau Malaysia," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA