Australia Terbuka 2020

Simona Halep Melangkah ke Semifinal

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 29 Januari 2020
share
(gettyimages)

INILAHCOM, Melbourne - Simona Halep menyegel satu tempat di babak semifinal Australia Terbuka 2020. Di perempatfinal ia mengalahkan Anna Kontaveit.

Pada laga perempatfinal yang berlangsung di Rod Laver Arena, Rabu (29/1/2020) pagi WIB, Halep menang dengan skor 6-1 dan 6-1 dalam waktu 53 menit atas Kontaveit.

Hasil tersebut membawa Halep ke semifinal, selangkah lebih dekat dari pencapaiannya pada tahun lalu ketika sampai laga final. Sayang, partai pamungkas ia kalah dari Caroline Wozniacki yang merebut gelar Australi Terbuka pertamanya.

"Saya senang dengan permainan saya. Saya merasa nyaman di atas lapangan, bergerak dengan baik. Saya merasa bolanya seperti benar-benar baik buat saya," ujar Halep yang merupakan unggulan keempat di Australia Terbuka 2020.

Di semifinal, Kamis (30/1/2020) besok, ia akan menghadapi Garbine Muguruza yang menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova dengan 7-5 dan 6-3. Bagi Muguruza ini merupakan semifinal pertamanya sejak 2018.

"Grand Slam apapun adalah prioritas saya. Saya tidak memilih tapi tentu saja akan menyenangkan kalau saya bisa memenangi satu gelar di hard court," pungkas petenis putri asal Rumania.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA