Grand Slam Australia Terbuka

Nadal Terhenti di Perempatfinal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 29 Januari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Melbourne - Rafael Nadal gagal melaju ke semifinal grand slam Australia Terbuka. Nadal harus menunggu untuk bisa memenangkan titel grand slam ke-20 menyamai Roger Federer.

Bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (29/1/2020), Nadal disingkirkan petenis asal Austria, Dominic Thiem, 6-7 (3-7), 6-7 (4-7) 6-4, dan 6-7 (8-6).

Thiem sempat mendapat dua kali match poin di set keempat tapi bisa diselamatkan Nadal. Pada kesempatan ketiga, Thiem mampu menutup pertandingan.

Ini akan menjadi semifinal pertama di Australia Terbuka bagi Thiem. Dia akan menantang petenis Jerman, Alexander Zverev, yang juga baru pertama kali ke semifinal.

"Ini sebuah situasi spesial bagi saya ketika mendapatkan giliran servis untuk meraih tiket semifinal Australia Terbuka pertama kali dalam karier," ujar Thiem, dikutip dari BBC.

"Secara mental, situasi itu sangat berat, tapi saya bisa membalikkan keadaan saat pertandingan harus melalui tie-break," tambahnya.

Sementara itu, Nadal mengeluhkan soal bola yang digunakan di Australia Terbuka. Petenis kidal itu menyebut bola cukup berat.

"Bola menjadi berat. Dengan bola seperti ini, sedikit sulit membuat pukulan meraih poin," ujar Nadal.

"Dia (Thiem) punya kekuatan, jadi dia bisa menghasilkan pukulan keras dari sudut sulit sekalipun," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA