Leg II Playoff AFC Cup 2020

Lalenok United Kalah Kelas dari PSM

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Kamis 30 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Cibinong - Pelatih Lalenok United FC, Janjte Efram, mengakui anak asuhnya kalah kelas dari PSM Makassar. Meski sudah berusaha maksimal sepanjang pertandingan, Lalenok tetap kalah dengan skor 1-3.

Lalenok United kembali menghadapi PSM di leg kedua babak playoff AFC Cup 2020 dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1/2020) spre kemarin. Lalenok yang tertinggal agregat 1-4 sempat diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain setelah Wiljan Pluim mendapat kartu merah pada menit ke-34.

Di babak kedua, PSM harus kembali kehilangan pemainnya setelah M. Arfan juga mendapat kartu merah dari wasit asal Iran, Hasan Akrami. Sayang, keunggulan jumlah pemain gagal dimaksimalkan oleh Lalenok yang harus mengakui keunggulan Juku Eja 1-3.

Tiga gol kemenangan PSM masing-masing dicetak Giancarlo Rodrigues menit keenam, Ferdinand Sinaga menit ke-29 dan Irsyad Maulana menit ke-85. Sedangkan satu gol Lalenok dicetak Paulo Gali menit ke-60.

"Saya akui PSM layak menang dan kita harus banyak belajar. Kita sudah maksimal karena memanfaatkan kelebihan pemain. Tapi PSM Makassar lebih baik dari kita dan itu akan kita perbaiki untuk pertandingan selanjutnya," kata Jantje Efram usai pertandingan.

Selain itu, Jantje juga menyoroti buruknya penyelesaian akhir pemainnya, sebab sejumlah peluang emas gagal dikonversi jadi gol.

"Saya sudah tahu bahwa kita unggul jumlah pemain makanya kita bermain menyerang agar kita dapat menciptakan gol," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, PSM berhak tampil di fase grup AFC Cup 2020 setelah menang agregat 7-2.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA