Babak 16 Besar Copa del Rey

Madrid Perpanjang Catatan Tanpa Kalah Musim Ini

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 30 Januari 2020
share
(realmadrid)

INILAHCOM, Zaragoza - Real Madrid menang telak 4-0 atas Real Zaragoza untuk memastikan tempat di perempatfinal Copa del Rey. Hasil tersebut menambah panjang catatan kemenangan El Real musim ini.

Bertamu ke Estadio de la Romareda, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, Real Madrid masih terlalu tangguh bagi Zaragoza. Los Blancos sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat brace Lucas Vazquez.

Di paruh kedua, Los Blancos yang sudah unggul dua gol tak mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka menambah dua gol dari kaki Vinicius Junior dan Karim Benzema. Kemenangan tersebut memastikan Madrid melangkah ke babak perempatfinal.

Kemenangan tersebut juga menggenapkan catatan 20 pertandingan Real Madrid tak terkalahkan di semua ajang. Sergio Ramos dkk terakhir kali menelan kekalahan pada Oktober 2019 saat dibekuk Real Mallorca 0-1 dalam lanjutan pertandingan LaLiga Spanyol.

Zinedine Zidane menyebut kunci kemenangan atas Zaragoza adalah keseimbangan tim, baik saat bertahan maupun menyerang. Sepanjang Januari 2020, Madrid membukukan 16 gol dan cuma kemasukan empat gol dari tujuh pertandingan di semua ajang.

"Kami membukukan clean sheet lagi di sebuah stadion yang sulit. Salah satu kekuatan kami adalah pertahanan yang berani," kata Zinedine Zidane usai laga.

"Kami sempat dikritik tidak mencetak gol dan hari ini kami mencetak empat gol. Saya sangat gembira dengan Lucas (Vazquez), Karim (Benzema), dan Vinicius Jr. Mereka semua tampil bagus dan siap ketika momennya tiba," ia melanjutkan.

Akhir pekan ini, Madrid dihadapkan pada laga berat jumpa Atletico Madrid pada lanjutan pertandingan LaLiga Spanyol. Walaupun Atletico sedang naik-turun performanya, Madrid diminta tidak jumawa.

"Pertandingan hari Sabtu akan rumit dan kami perlu berada dalam penampilan terbaik,"pungkas pria asal Prancis.

Sumber: Real Madrid

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA