Copa del Rey: Barcelona Melaju ke Perempatfinal

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 31 Januari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Catalunya - Barcelona memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey, setelah mengalahkan Leganes dengan skor 5-0 pada babak 16 besar.

Bertanding di Camp Nou, Jumat (31/1/2020), Barca masih terlalu kuat untuk Leganes. Tim besutan Quique Setien itu tampil mendominasi laga, dan mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 74 persen.

Di laga ini tim tuan rumah mampu melepaskan 17 tendangan dengan sembilan diantaranya mengarah ke gawang dan lima gol. Sementara Leganes memiliki 11 tendangan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang namun tanpa gol.

Barca membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Antoine Griezmann membuka kran gol Barca, setelah berhasil menuntaskan umpan dari Nelson Semedo. Skor 1-0.

Gol kedua Barca tercipta di menit ke-27. Berawal dari tendangan sudut Lionel Messi, bola ditanduk oleh Clement Leglet dan tidak mampu dihalau oleh kiper Leganes, Ivan Cuellar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Barca masih tampil mendominasi. Hasilnya mereka mampu mencetak gol ketiga di menit ke-59. Kali ini giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan Messi tak mampu diantisipasi oleh Ivan Cuellar. Skor 3-0.

Arthur Melo memperlebar keunggulan tim tuan rumah menjadi 4-0 di menit ke-77. Berawal dari bola muntas hasil sepakan Ansu Fati, Melo langsung melepaskan tendangan dan berbuah gol.

Semenit menjelang laga usai, Lionel Messi menutup pesta gol Barcelona ke gawang Leganes. Berawal dari umpan terobosan Ivan Rakitic, Messi menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan. Skor 5-0 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Ansu Fati, Sergio Busquets, Frenkkie de Jong, Jordi Alba (Junior Firpo 64'); Arturo Vidal (Ivan Rakitic 60'); Lionel Messi, Antoine Griezmann (Arthur Melo 72').

Leganes: Ivan Cuellar; Dimitris Siovas, Chidozie Awaziem, Rodrigo Tarin; Jonathan Silva (Kevin Rodrigues 57'), Ruben Perez, Roque Mesa (Javier Eraso 57'), Roberto Rosales; Oscar Rodriguez, Aitor Ruibal; Martin Braithwaite (Daniel Plomer 71').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA