Copa del Rey

Messi Kini Lewati Catatan Kemenangan Legenda Barca

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 31 Januari 2020
share
(marca)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona melangkah ke perempatfinal Copa del Rey usai mengalahkan Leganes. Hasil tersebut juga menggenapkan rekor kemenangan Lionel Messi bersama El Barca.

Barcelona menjamu Leganes di Nou Camp, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB, pada pertandingan 16 besar Copa del Rey. Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Antoine Griezmann (4'), dan Clement Lenglet (28'). Di paruh kedua, Messi mencetak dua gol serta satu gol tambahan dari Arthur. Skor 5-0 menutup laga.

Hasil ini mengantarkan Barca mengikuti jejak Real Madrid melangkah ke babak perempatfinal Copa del Rey. Hasil ini menjadi bukti Barca di bawah Quique Setien bisa menemukan kembali ketajamannya setelah dalam dua laga terakhir minim produktifitas gol.

Kemenangan atas Leganes terasa spesial bagi Messi, ia kini sudah mengemas 500 kemenangan dari 710 penampilan bersama Barcelona sejak melakoni debut di tim senior pada Agustus 2005. Fakta tersebut menjadikannya pemain terbanyak meraih kemenangan di Spanyol.

Ia melewati rekor kemenangan legenda hidup Barca, Xavi Hernandez (482), dan Andres Iniesta (459). Rekor Messi juga masih unggul cukup dari pemain yang masih aktif di LaLiga, Sergio Ramos yang sejauh ini sudah mengemas 439 kemenangan bersama Real Madrid.

Rekor Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Spanyol

1. Lionel Messi 500 kemenangan
2. Xavi Hernandez 482 kemenangan
3. Iker Casillas 463 kemenangan
4. Andres Iniesta 459 kemenangan
5. Andoni Zubizarreta 444 kemenangan
6. Sergio Ramos 439 kemenangan

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA