Tenaga Pemain MU Terkuras Habis

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 02 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United ditahan imbang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, para pemainnya sangat kelelahan dan tenaganya terkuras habis.

Berlaga di Old Trafford, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB, MU hanya bermain imbang tanpa gol. Meski mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen dan diperkuat pemain baru, Bruno Fernandes, tak ada benar-benar peluang bersih tercipta.

Solskjaer menyebut, faktor kelelahan menjadi penyebab sulitnya anak asuhnya berkembang. Dalam 69 hari terakhir, Setan Merah melakoni 21 pertandingan. Setelah ini, Anthony Martial dkk. akan memasuki jeda musim dingin selama 16 hari.

"Kami memainkan sangat banyak pertandingan dalam dua bulan terakhir, tenaga para pemain sangat terkuras. Level energi mereka turun dan mereka butuh istirahat," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir ini bukan kebetulan. Kami baru saja main di Piala FA, kami mengalahkan City tiga hari lalu (Piala Liga), itu sangat menguras tenaga. Wolverhampton punya jeda waktu 10 hari istirahat sebelum lawan kami," tambahnya.

"Kami tampil mendominasi dengan penguasaan bola 65 persen tapi tak bisa menciptakan banyak peluang. Kami tampil seperti kekurangan semangat dan itu hal yang wajar. Kami dalam periode kelelahan dengan memainkan 18 laga di dua bulan terakhir," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA