Main Lima Set, Djokovic Juara Australia Terbuka

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 02 Februari 2020
share
(IST)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis putra Serbia, Novak Djokovic menjuarai grand slam Australia Terbuka 2020. Ini menjadi titel grand slam ke-17 untuk Djokovic.

Bertanding di Rod Laver Arena, Minggu (2/2/2020), Djokovic, yang merupakan unggulan kedua, menundukkan petenis Austria, Dominic Thiem, melalui pertarungan lima set, 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, dan 6-4. Di laga ini, petenis 32 tahun sempat memanggil dokter dua kali untuk menerima perawatan.

Djokovic juga menjadi petenis pertama yang mampu meraih titel di tiga dekade berbeda (2008, 2011, 2020). Total, petenis kelahiran 22 Mei mengemas delapan titel Australia Terbuka, yang terbanyak dari grand slam lain.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dominic yang menjalani turnamen luar biasa. Ini pertandingan berat, tapi Anda nyaris memenangkannya. Anda masih punya banyak waktu dan saya yakin Anda akan memenangkan trofi grand slam," ujar Djokovic, dikutip dari BBC.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim, keluarga, kakak saya, terima kasih kalian semua sudah datang jauh-jauh ke Australia dan semoga kalian menikmatinya," katanya.

Keberhasilan menjuarai Australia Terbuka akan menempatkan Djokovic di posisi pertama peringkat dunia menggeser Rafael Nadal, yang tersingkir di babak perempatfinal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA